Komplotan Curanmor Ditangkap Polisi, Pelaku Beraksi di 21 Lokasi

Updated: Apr 13, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Tim gabungan Satreskrim Polresta Banjarmasin bersama Resmob Polda Kalsel, dan Polsek Banjarmasin Selatan berhasil mengungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor.

Tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: Krisna

Pengungkapan tersebut adalah tindak lanjut dari pihak Satreskrim Polresta Banjarmasin atas banyaknya laporan masuk mengenai kehilangan motor dari masyarakat Banjarmasin.


Rmpat pelaku yang berhasil ditangkap merupakan komplotan pencurian kendaraan bermotor, satu diantara pelaku masih di bawah umur. Inisial para pelaku antara lain R alias Doyok (28), AF (34), R alias Madi (37), dan AKN (17).


Kasatreskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi menjelaskan pengungkapan komplotan tersebut berawal dari ditangkapnya R alias Doyok saat melancarkan aksinya di depan Indomaret, Jalan Beruntung Jaya, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Senin (8/3/2021) lalu.


Hasil pengembangan Doyok ternyata tidak sendiri dalam melakukan aksinya.


"Dari pengakuan pelaku, ia melancarkan aksi pencurian sepeda motor bersama dengan AF dan AKN," tambahnya.


Keempat pelaku dalam melakukan aksi tersebut memiliki peran masing masing, ada yang bertugas mengawasi dan ada yang menjadi eksekutor.


"Mereka berbagi tugas, ada yang mengawasi situasi dan ada juga yang melancarkan aksi dengan merusak kunci motor menggunakan kunci T," Ungkapnya.


Kompol Alfian menjelaskan bahwa komplotan tersebut sudah melancarkan aksinya di 21 TKP di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.


"Untuk di Kota Banjarmasin sendiri komplotan tersebut sudah mengeksekusi sebanyak 15 TKP," terang Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.


Terindikasi sepeda motor curian tersebut beredar di daerah Loksado dijual dengan harga 2,5 juta  hingga 3 juta rupiah per unit.


"Saat ini tim sedang dalam proses mencari barang bukti tersebut," pungkasnya.


(Krisna)

46 views0 comments