Motif Duel Berdarah Akibat Perebutan Lahan Parkir

Updated: Apr 13, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Sempat hendak melarikan diri, pelaku duel berdarah di jalan Belitung Darat depan Gang Masurai RT.16 Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin berhasil ditangkap Kepolisian Sektor Banjarmasin Barat, tidak lama setelah perkelahian yang menyebabkan korbannya tewas pada Minggu (21/3/2021) malam.

Polisi memperlihatkan senjata tajam yang digunakan dalam perkelahian. Foto : Krisna
Polisi memperlihatkan senjata tajam yang digunakan dalam perkelahian. Foto : Krisna

Dalam perkelahian menggunakan senjata tajam, pelaku berinisial R alias A (42) menghabisi nyawa korbannya FS (45) di parkiran truk Jalan Belitung Darat.


Korban dan pelaku yang terpengaruh minuman keras oplosan terlibat perkelahian hingga mengakibatkan korban FS tewas dengan sejumlah luka tusukan.


Perkelahian berawal saat korban FS yang memungut biaya parkir dua buah mobil tangki di lokasi tempat pelaku jaga keamanan, tidak terima ditegur hingga akhirnya terjadi perkelahian keduanya dengan menggunakan senjata tajam.


“Pelaku dan korban dalam keadaan mabuk minuman keras oplosan pada malam kejadian, Korban FS memungut biaya parkir terhadap dua mobil tangki yang baru datang ke lokasi itu, pelaku tidak terima jika korban memungut parkir di wilayah milik pelaku hingga terjadi cekcok antara keduanya,” ucap Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko didampingi Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Yadi Yatullah dalam rilis perkara di Mapolsek Banjarmasin Barat, Selasa (23/3/2021) siang.


“Jadi motifnya adalah cekcok akibat perebutan lahan parkir,” tambah Kapolsek.


Pelaku R mengaku menyesal telah menghabisi nyawa korbannya.


“Saat itu dalam keadaan mabuk, tidak ada niat untuk membunuh korban, karena korban tidak terima saat ditegur akhirnya terjadi perkelahian,” ungkap pelaku kepada sejumlah media.


Pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


(Krisna)

168 views0 comments