Pengedar Narkoba Ditangkap, Sempat Serang Polisi Dengan Sajam

Updated: Apr 12, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Tim Opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil meringkus seorang pengedar narkoba berinisial SR alias Aril (47).

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: Istimewa.

Pelaku ditangkap oleh petugas saat sedang bertransaksi sabu di Jalan Swadaya, Desa Kurau Selatan, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut pada Kamis (25/3/2021).


Kepolisian sebelumnya telah melakukan pengintaian terhadap pelaku tersebut, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya rencana transaksi narkoba.


"Sebelumnya kami mendapatkan informasi tentang adanya rencana transaksi narkoba di TKP, mengetahui hal tersebut kemudian kami menurunkan tim untuk melakukan pengintaian terhadap tersangka dan kemudian menangkapnya," Ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi, Sabtu (27/3/2021).


Kombes Pol Tri Wahyudi menjelaskan ketika dalam proses penangkapan terhadap SR, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian dengan menggunakan sebilah pisau.


"Saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan pisau, namun sigap dilumpuhkan oleh anggota dengan tangan kosong tanpa mengalami luka," terangnya.


Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan oleh petugas, dilakukanlah proses penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti antara lain sebanyak 13 paket sabu dengan berat 20,95 gram yang disita dari tangan tersangka, dengan rincian delapan paket kecil sabu dengan berat 2,40 gram dan lima paket besar dengan berat 18,55 gram.


"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kami amankan untuk dilakukan proses pengembangan terhadap tersangka yang diindikasi merupakan memiliki jaringan yang kerap memasok barang haram dengan sasaran daerah pedesaan," tuturnya.


Karena perbuatan Aris yang melanggar hukum, kini pelaku terpaksa harus merasakan dinginnya menginap dibalik jeruji besi dan terjerat Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


(Krisna)

2 views0 comments