Polsek Astambul Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, 2 Kg Sabu Disita

Updated: Apr 12, 2021

terasbanua.com, Banjar - Polsek Astambul Kabupaten Banjar berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial SAC (40) warga Komplek W.Kusuma RT 10 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur pada Sabtu (27/3/2021) di SPBU H. Nawi Desa Astambul Kota Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Barang bukti 2 kg sabu yang berhasil disita Polsek Astambul. Foto: Istimewa.
Barang bukti 2 kg sabu yang berhasil disita Polsek Astambul. Foto: Istimewa.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kapolsek Astambul Iptu Andi Tri Hidayat mengatakan penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang diterima oleh pihaknya bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah hukumnya.


"Berdasarkan informasi tersebut, tim langsung melakukan proses pengintaian di TKP yang diungkapkan oleh masyarakat," ucap Kapolsek Astambul.


Sekitar pukul 13.30 Wita pelaku datang ke TKP. sesuai dengan ciri yang diungkapkan dalam informasi tersebut dengan sigap petugas pun langsung mendatangi dan mengamankan pelaku.


"Saat kami lakukan proses penggeledahan badan terhadap pelaku, ditemukan satu buah plastik yang berisi sabu seberat 0,95 gram," terangnya.


Kemudian petugas juga melakukan penggeledahan terhadap sepeda motor yang digunakan oleh pelaku dan kembali ditemukan barang bukti berupa sepuluh kantong sabu seberat 500 gram di dalam jok.


Tidak hanya sampai disitu, petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dan mendapatkan informasi terkait darimana asal usul sabu  tersebut.


Petugas kemudian mendatangi sebuah rumah di Jalan Kurnia Komplek AKR 1 Blok B No 02 RT 02 RW 03 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru. Sayangnya pelaku berhasil melarikan diri karena sudah mengetahui kedatangan petugas, namun identitas pelaku tersebut sudah dikantongi oleh petugas.


"Kemudian petugas kembali mengamankan 5 unit sepeda motor di rumah tersebut, yang mana pada setiap motor saat digeledah ternyata berisi barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat total 2.050 gram," pungkasnya.


(Krisna)

85 views0 comments