PSU Pilkada Banjarmasin, GMNI Kota Banjarmasin Siap Kawal Pelaksanaannya

Updated: Apr 12, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin adalah pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah wilayah.

Menindaklanjuti hal tersebut Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarmasin siap kawal pemungutan suara ulang hingga akhir.


Hasil putusan MK memutuskan pemungutan suara ulang di 80 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Banjarmasin Selatan.


"Momentum PSU pilkada yang ada kota Banjarmasin bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua dan hal ini menjadi bukti bahwa pemilihan secara langsung yang dilakukan secara bebas, jujur dan adil masih sulit terlaksana,"  ungka Yudha Pratama Ketua Bidang Politik dan hukum GMNI Banjarmasin.


"Kami juga meminta kepada pihak penyelenggara pemilihan bisa lebih memperketat proses dan mekanisme dalam pemilihan KPPS, PPK, dan PPS. Karna merekalah yang sangat rentan sekali terjadi tindak pelanggaran dalam tubuh penyelenggara," tegas Yudha.


"GMNI siap mengawal pilkada ini lagi sampai tuntas. Selain pada momentum pilkada serentak, GMNI Banjarmasin mengambil bagian terakreditasi menjadi pemantau pemilihan, dan hal ini menjadi bentuk kepedulian kami dengan demokrasi yang ada di Kota Banjarmasin ini," tutupnya.


(Sf)

35 views0 comments