Rapid Test Antigen Untuk Tamu Undangan di Pesta Pernikahan

Updated: Apr 13, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Terkait pelayanan rapid test antigen bisa diajukan pada pemerintah kota/kabupaten oleh masyarakat untuk kegiatan yang menyebabkan terjadi kerumunan.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal AZ memberikan sambutan dalam acara penyerahan 5000 alat rapid test antigen secara simbolis di Balai Kota Banjarmasin. Foto : Hamdiah

Saat ditanya apakah masyarakat bisa mengajukan pelayanan rapid test antigen dalam acara pesta pernikahan.


Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal AZ menuturkan bahwa itu nantinya diserahkan pada wali kota/bupati.


"Kalau pernikahan ingin rapid test antigen nanti diatur dengan pak wali kota. Kalau tamu seribu masa habis untuk itu saja," tuturnya kepada terasbanua.com usai penyerahan rapid test antigen secara simbolis di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/3/2021).


Menurutnya jika masyarakat mampu mengelar pesta pernikahan dengan mengundang banyak orang. Tentu mampu juga untuk melakukan rapid test antigen pada para undangan.


"Kalau berani membuat pesta masa tidak berani mengadakan rapid test antigen juga. Pestanya ratusan juta rapid testnya ratusan ribu masa tak berani?," ujarnya.


Selain itu, pemerintah kota/kabupaten juga harus membuat aturan dalam setiap kegiatan dengan membatasi orang dalam ruangan dan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.


"Wali kota harus membuat aturan. Kalau membuat suatu acara harus dibatasi orangnya atau membuat tahapan-tahapan misalnya tamu 50 atur jam atur jarak sesuai protokol kesehatan kemudian di rapid test antigen boleh," tuturnya.


Sebagaimana diketahui bahwa hasil dari uji rapid test antigen akurasinya mencapai 95-97 persen.


"Rapid test antigen ini alat kita dalam rangka menemukan sebanyak mungkin yang terpapar Covid-19," pungkasnya.


(Hamdiah)

13 views0 comments