Tiga Ribu ASN Pemko Banjarmasin Ditargetkan Sebagai Penerima Vaksin

Updated: Apr 12, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Sebanyak tiga ribu Aparat Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menjadi target sasaran vaksinasi.

Vaksinasi ASN lingkungan Pemko Banjarmasin yang digelar secara seremonial di Balai Kota Banjarmasin. Foto : Hamdiah

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi yang rencananya akan mulai digelar Senin (29/3/2021) mendatang.


"Senin nanti kami menyasar ASN Pemko. Pelaksanaannya akan berlangsung mulai dari Senin hingga Jumat," ucap Machli kepada terasbanua.com melalui sambungan telepon.


Metode pelaksanaan vaksinasi nanti akan digelar secara jemput bola dengan target pemberian vaksin sebanyak tiga ribu ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.


"Diseluruh kantor-kantor Pemko akan kami datangi. Nanti kami akan vaksin 50 persen ASN dari jumlah keselurahan ASN di pemko," ungkapnya.


Pada pelaksanaan vaksinasi nanti pihaknya akan dibantu petugas dari puskesmas di wilayah kantor pemko setempat.


"Tenaga vaksinasi yang melaksanakan nanti dari puskesmas sesuai wilayah kerjanya bersama-sama Dinkes. Kalau banyak nanti dibantu tenaga di puskesmas lain," tuturnya.


Sebagai mana dari Instruksi Plh Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar terhadap program vaksinasi. Machli berharap kesediaan ASN dalam vaksinasi dan ikut serta menyukseskannya. Guna menjadi contoh pada masyarakat Banjarmasin bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan terhadap penyuntikan vaksin.


"Ini sebagai contoh pada masyarakat untuk siap divaksin bahwa vaksin ini sangat bermanfaat," tutupnya.


Seperti diketahui sebelumnya beberapa  waktu lalu, Selasa (9/3/2021). Dinkes Kota Banjarmasin sudah memberi vaksin kepada ribuan ASN lingkungan Pemko Banjarmasin secara seremonial yang juga diikuti Plh Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar.


(Hamdiah)

0 views0 comments