Tusuk Korban Dengan Tombak, Tak Sampai 24 Jam Pelaku Berhasil Ditangkap

Updated: Apr 12, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Tak lebih dari 24 jam, Anggota Unit Opsnal Polsek Banjarmasin Utara dibantu Unit Ops Jatantras Polresta Banjarmasin dan Unit Resmob Polda Kalsel berhasil menangkap seorang pria berinisial H alias Ucup (21) warga Jalan Padat Karya Komplek Kruwing III Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ucup ditangkap karena telah melakukan tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan korbannya tewas, pada Minggu (28/3/2021) dini hari.


Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Hendra Agustian Ginting  mengatakan kejadian bertempat di Jalan Padat Karya tepatnya depan Toko Abu Abu Muslim RT 03 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.


Saat korban bernama Mahdoni (23) yang merupakan warga Jalan Sungai Andai Komplek Jeruk Purut VII Kelurahan Sei andai Kecamatan Banjarmasin Utara bersama temannya sedang berada di TKP tersebut.


Lalu mereka berdua didatangi oleh pelaku yang mengaku sebagai jaga malam di daerah tersebut dan mengusir korban, namun perkataan pelaku tidak digubris oleh korban dan membuat pelaku emosi.


Pelaku yang terbawa emosi kemudian menusukkan sebanyak dua kali dengan sebilah senjata tajam jenis tombak ke arah perut dan dada korban. Kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita luka tusuk di bagian perut dan dada sebelah kanan.


"Setelah menusuk Mahdoni kemudian Ucup melarikan sementara korban dievakuasi ke Rumah Sakit Ansari Saleh untuk mendapatkan pertolongan dan selanjutnya pada pukul 07.05 Wita korban dinyatakan meninggal dunia," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara. Senin (29/3/2021).


Kemudian petugas yang sudah melakukan proses penyelidikan akhirnya mendapatkan identitas dan lokasi pelaku. Selanjutnya pda Minggu (28/3/2021) pukul 18.30 Wita, Anggota Unit Opsnal Polsek Banjarmasin Utara dibantu Unit Ops Jatantras Polresta Banjarmasin dan Unit Resmob Polda Kalsel berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti yang sebelumnya diketahui telah dibuang oleh pelaku di belakang rumahnya.


"Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Banjarmasin Utara guna proses hukum lebih lanjut," Ungkap Ipda Hendra Agustian Ginting.


"Karena perbuatannya yang melanggar hukum, pelaku terancam dengan pasal 351 ayat 3 tentang penganiyaan yang mengakibatkan matinya korban," Pungkasnya


(Krisna)



150 views0 comments