Usai Mall Vaksinasi Massal, Selanjutnya Pasar Sentra Antasari

Updated: Apr 13, 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Terus gencar berikan vaksinasi kepada masyarakat kota Banjarmasin terutama yang menjadi prioritas yakni lanjut usia dan pelayan publik. Kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin pun berencana akan mengelar vaksinasi di pasar-pasar.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi. Foto : Hamdiah.

Mengingat para pedagang di pasar juga merupakan pelayan publik dan masuk dalam prioritas tahap kedua vaksinasi.


"Ya, sasaran kami berikutnya adalah melakukan vaksinasi di pasar-pasar. Kami masih menunggu suplay vaksin untuk berikutnya," ucap Kadinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi kepada terasbanua.com.


Machli membeberkan yang menjadi target pertama vaksinasi di lingkungan pasar ialah kawasan Pasar Sentra Antasari.


"Pasar Antasari menjadi sasaran kita. Mudahan minggu-minggu depan tambahan vaksinnya sudah kita terima," tuturnya


Diakui Machli bahwa vaksinasi tahap kedua ini lebih menyasar ke tempat-tempat publik. Di mana sering terjadinya kontak fisik antar warga.


"Memang kami sekarang menyasar tempat publik, termasuk kemarin kami lakukan di mall dan berikutnya juga di pasar-pasar. Jika dahulu ada rapid test dan swab massal, maka sekarang adalah vaksinasi massal," ungkapnya.


Dirinya juga berharap warga Banjarmasin menyambut baik salah satu program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Dengan ikut berpartisipasi dan bersedia disuntikan vaksin tentunya penularan Covid-19 di Banjarmasin bisa ditekan.


"Kita ingin membangun kekebalan kelompok. Ini adalah bagian dari upaya kita juga dalam melakukan penanganan Covid-19 di Banjarmasin," pungkasnya.


(Hamdiah)

2 views0 comments